Kisah seorang pemuda yang dilahirkan sebagai seorang penyembah api dari kalangan bangsawan, bahkan pernah menjadi khadimun-naar (Penjaga Api). Setelah menjalani perjalanan panjang dari Ashbahan menuju Syam kemudian ke Al-Maushil lanjut Nashibin kemudian ke Ammuria hingga bertemu dengan Rasulullah Shallallaahu 'alaihi wa Sallam.

Seorang pemuda yang berani melepaskan semua hal duniawi demi mengejar sesuatu yang HAQQ, dari seorang bangsawan hingga menjadi seorang budak dari kalangan Yahudi demi bertemu dengan Nabi Muhammad Shallallaahu 'alaihi wa Sallam.

Siapakah kita yang mengaku telah berhijrah? Apakah kita yang mengaku telah berhijrah mampu meninggalkan apa yang ditinggalkan oleh pemuda tersebut? Demi Allah, kita tidaklah lebih baik dari debu yang menempel dibadannya.

Siapakah pemuda tersebut? Penasaran? Simak kajian yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Nuzul Dzikri hafizhahullahu Ta'aala dengan tema FOLLOWER SEJATI. Semoga kita mendapatkan banyak manfaat dan faedah dari kisah pemuda yang namanya sangat tidak asing di telinga kita.